Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menggencarkan pemasaran produk berbasis digitalisasi.

"Pemasaran secara digital di tengah pandemi saat ini merupakan pola pemasaran yang sangat strategis," kata Ketua Dekranasda Belitung Timur, Purwenda Puspitasari di Manggar, Selasa.

Menurut dia, para pelaku usaha harus berani melakukan ekspansi pasar dengan memanfaatkan ruang digitalisasi agar lebih dikenal masyarakat luas tanpa batas.

"Para pelaku usaha harus dapat meningkatkan daya saing pemasaran produk hingga keluar daerah dengan memanfaatkan media sosial dan aplikasi perdagangan elektronik (E-Commerce)," katanya.

Bahkan kata dia para pelaku usaha bisa bersaing dengan aplikasi perdagangan online besar.

Ia juga menginginkan para pelaku usaha dapat lebih terampil dalam mengemas produknya karena kemasa yang baik merupakan bagian dari daya tarik.

"Untuk meningkatkan pemasaran produk kerajinan dan makanan khas daerah diperlukan kemasan yang menarik dan menjual," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021