Pangkalpinang (Antara Babel) - Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia Kepulauan Bangka Belitung guna memilih kepengurusan baru periode 2015-2020 ditunda hingga 45 hari ke depan karena beberapa permasalahan yang terjadi di organisasi tersebut.

"Konferprov ini ditunda berdasarkan persetujuan dari hampir seluruh peserta. Salah satu alasan penundaan karena ada 16 suara yang dianulir PWI Pusat," ujar Ketua Pelaksana Konferprov PWI Bangka Belitung, Reski Anthoni di Pangkalpinang, Senin.

Pelaksanaan konferprov yang diselenggarakan di gedung Panti Wanka Kota Pangkalpinang sejak pukul 09.00 hingga 22.00 WIB berjalan cukup alot.

Hampir semua peserta yang hadir mengemukakan pendapat mereka karena ada sedikit kejanggalan dalam pelaksanaan konferprov seperti surat yang dianulir menjelang pelaksanaan.

Selain itu juga terkait surat PWI Pusat yang memutuskan salah satu kandidat calon Ketua PWI Bangka Belitung, Ryan Agusta tidak lulus dalam uji kompetensi wartawan (UKW) Utama.

Pada daftar kelulusan UKW yang dikeluarkan PWI Pusat tertanggal 8 Juni terdapat tujuh nama, salah satunya Ryan, namun pada 11 Juni keluar surat verifikasi daftar kelulusan UKW dan menyatakan yang bersangkutan tidak lulus.

Dengan ditundanya pelaksanaan konferprov maka kepengurusan PWI Babel untuk sementara diambil alih oleh PWI Pusat dengan menunjuk "caretaker".

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015