Wakil Ketua II DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid mendukung pemerintah kota setempat dalam penertiban tambang ilegal yang di wilayah itu dalam mewujudkan kota Pangkalpinang zero tambang.

"Perda zero tambang di Pangkalpinang kan sudah ada. Untuk itu saya merupakan orang yang terdepan di DPRD Pangkalpinang yang membuat perda dan orang yang terdepan taat pada perda zero tambang ini," katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia juga membantah tudingan isu yang beredar terkait dirinya yang membekingi tambang ilegal apalagi tambang tersebut milik keluarga.

"Justru kami yang membackup Perda Zero Tambang. Jadi apapun kegiatan tambang ilegal tersebut, silahkan dirazia. Jadi kami pastikan ikut serta mendukung terkait tidak adanya tambang ilegal di Pangkalpinang," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya di lembaga DPRD tidak ada yang membekingi tambang ilegal seperti informasi yang beredar saat ini, apalagi tambang milik keluarga. 

"Sekali lagi saya tegaskan, justru kami lah yang terdepan mendukung penertiban tambang ilegal tersebut. Untuk itu, setiap aktivitas pertambangan ilegal yang ada di Pangkalpinang, silahkan dirazia dan ditertibkan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021