PT Timah Tbk membuka peluang kerja bagi penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna memandirikan masyarakat berkebutuhan khusus di wilayah operasional perusahaan berplat merah itu.

"Kita memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh masyarakat berkebutuhan khusus untuk menjadi karyawan PT Timah Tbk," kata Direktur Keuangan PT Timah Tbk Wibisono saat menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasonal di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan saat ini banyak masyarakat berkebutuhan khusus yang menjadi karyawan PT Timah Tbk, sehingga mereka tetap bekerja, berkarya sesuai kemampuan yang dimilikinya.

"PT Timah berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang ramah, memenuhi hak-hak disabilitas, hak azazi manusia dan ini menjadi perhatian perusahaan dalam melakukan aktivitas penambangan," katanya.

Salah seorang penyadang disabilitas Rommel Hutabarat mengatakan pertama kali bertugas di PT Timah Tbk merupakan kali pertama dirinya melangkahkan kaki di Bangka Belitung.

"Lingkungan pekerjaan di PT Timah Tbk ramah disabilitas, didukung rekan-rekan dan atasan yang saling membantu dalam bekerja membuatnya merasa terus ingin mengembangkan diri memberikan performa terbaik dalam bakerja," katanya. 

Ia berpesan kepada seluruh disabilitas, meski di tengah keterbatasan, banyak hal yang bisa dilakukan asal jangan pernah menyerah. 

“Jangan pernah menyerah, walaupun kesempatan seperti enggak ada, jangan pernah merasa rendah diri, kita selalu punya nilai lebih, punya kekuatan dalam diri kita ini. Yang perlu kita gali apa sisimu yang paling kuat, percaya diri, selalu beprikir apa yang bisa kita berikan kepada orang lain, walaupun dengan segala keterbatasan kita dilahirkan sebagai pemenang,” tutupnya. **1**

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021