Untuk mendukung pengembangan wisata di Pantai Kuale Tambak, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung, PT Timah Tbk membantu pembangunan gazebo di kawasan pantai tersebut, Selasa (7/12/2021).

Bantuan pembuatan gazebo ini secara simbolis diserahkan kepada Pokdarwis Sukma Beransai Desa Sukamandi melalui Pemerintah Desa Sukamandi, Kecamatan Damar yang turut dihadiri Camat Damar Marwi dan Kepala Desa Sukamandi Sartono dan Perwakilan PT Timah Tbk.

Ketua Pokdarwis Sukma Beransai Ruwah Subekti mengatakan dengan dana yang diberikan PT Timah Tbk mereka akan membuat gazebo yang berbeda dengan gazebo lainnya. Perihal bentuknya, Ia belum dapat memastikan karena masih harus disepakati secara bersama.

"Kami berterimakasih atas bantuan Gazebo ini yang diberikan PT Timah Tbk, dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh wisatawan," katanya.

Menurutnya, bantuan Pemerintah Daerah pernah mereka dapat pada tahun 2015 yakni berupa pembuatan gazebo yang lama, namun saat ini sudah rusak. Kemudian juga ada bantuan WC dan pendukung lainnya.

"Tentunya kita akan bekerja sama dengan semua pihak untuk mengelolah pantai Tambak ini, seperti karang Taruna dan lainya," bebernya.

Ia berharap bantuan gazebo itu bisa meningkatkan minat kunjungan wisatawan. Dimana nantinya para wisatawan bisa memanfaatkan gazebo untuk tempat beristirahat di kawasan pantai ini.

" Bantuan PT Timah Tbk ini awal dan semoga ada bantuan dari pihak lain, agar terpicu untuk membenahi pariwisata di Sukamandi ini," sebutnya.

Ia menyebutkan jumlah pengunjung ke pantai Kuale Tambak saat ini belum terdata pasti, sebab pihaknya belum menerapkan tiket masuk, guna menghitung jumlah kunjungan.

"Daya tarik ini landainya pasir puteh, dan spot foto kater nelayan, dan pohon cemara laut dan punya keunikan tersendiri di pantai ini," jelasnya.

Sementara itu Camat Damar Marwi mengapresiasi dan mendukung PT Timah Tbk  yang telah membantu Pokdarwis Sukma Beransai untuk mengembangkan wisata di pantai ini, ditambah lagi ini memang sangat diperlukan oleh Pokdarwis.

"Ini untuk mengembangkan pariwisata di Desa Sukamandi ini, dan ini sangat penting dan kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021