Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat terus dilaksanakan PT Timah Tbk, melalui Mobil Sehat, PT Timah Tbk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Hari ini, giliran masyarakat Kecamatan Belinyu yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Mobil Sehat PT Tbk di Rumah Dinas Camat Belinyu, Rabu (8/12/2021). Mobil sehat kali ini turut dihadiri General Manager PT Timah Tbk wilayah Bangka Belitung, Robertus Bambang Susilo, Sekretaris Camat Belinyu Mapilindo, Perwakilan dari masing-masing kelurahan dan juga masyarakat.

Pelayanan kesehatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai Rabu hingga Jumat (8-10/12/2021). Rencananya Mobil Sehat PT Timah Tbk akan melayani ratusan warga di Tujuh Kelurahan dan Lima Desa di Kecamatan Belinyu.

Sekretaris Camat Belinyu Mapilindo mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Dimana saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga kesehatan menjadi salah satu hal yang prioritas.

"Alhamdulillah kita berterimakasih sekali, karena ini sangat berguna untuk masyarakat di Belinyu, mungkin ada yang mengidap penyakit tapi enggan memeriksakan kesehatan karena memikirkan biaya, dengan adanya mobil sehat ini sangat membantu warga," sebutnya.

Ia berharap, kedepannya ini tidak hanya sekali, sehingga masyarakat bisa memeriksakan kesehatan secara rutin.

"Mudah-mudahan tidak hanya hari ini, tapi akan terus berlanjut pengobatan gratis. Kami juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis ini sehingga bisa melakukan deteksi kalau memang ada yang perlu rujukan," katanya.

Menurutnya, selain dalam bidang kesehatan, PT Timah Tbk juga kerap membantu masyarakat di Kecamatan mereka melalui beberapa program seperti sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, rumah layak huni dan lainnya.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk juga direspon baik oleh warga, Tanti (51) Warga Air Jukung ini turut memeriksakan kesehatannya. Menurutnya, Ia memiliki beberapa keluhan seperti sering kesemutan.

"Ternyata setelah diperiksa tadi kolesterolnya tinggi. Saya diperiksa dan dikasi obat sama dokternya. Ramah juga pelayanannya jadi nyaman berobatnya," ujarnya.

Kedepan, Ia berharap akan ada lagi pengobatan gratis seperti ini, menurutnya hal seperti ini memang sangat dibutuhkan masyarakat di saat seperti ini.

"Saya juga mau ajak kawan-kawan lain berobat ke sini, karena kan kesehatan ini penting. Apalagi ini gratis dan dikasih obat juga, ada vitamin juga," ujarnya.

Senada, Farizah Warga Kuto Panji mengatakan, kehadiran Mobil Sehat di wilayah mereka ini merupakan bentuk kepedulian PT Timah Tbk untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Mobil Sehat ini kepedulian PT Timah Tbk kepada masyarakat, mudah-mudahan program ini PT Timah tetap eksis dan care terhadap  pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan terutama yang tidak punya BPJS," katanya.

Menurutnya, dengan adanya pelayanan kesehatan gratis lewat Mobil Sehat ini membuat masyarakat lebih peduli untuk memeriksakan kesehatan.

"Dengan ada pelayanan kesehatan gratis ini, masyarakat bisa terpanggil untuk berobat dan menjaga kesehatan, terimakasih kepada PT Timah," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021