PT Timah Tbk menyalurkan makanan siap saji dan mie instan kepada korban banjir rob di Kelurahan Tanjung Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meringankan beban warga terdampak bencana di lingkungan operasional perusahaan itu.

"Kita bersama pemerintah daerah dan TNI turun langsung membantu warga terdampak banjir rob ini," kata  Kabid Administrasi Unmet PT Timah Tbk Arief Yudianto di Kelurahan Tanjung, Kamis.

Ia mengatakan hujan lebat disertai air laut pasang telah meredam pemukiman warga di Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok Bangka Barat, dengan ketinggian air berkisar 30 hingga 40 centi meter

"Kita tidak hanya membantu warga korban banjir rob ini, tetapi juga menyalurkan makanan seperti mie instan dan air mineral ke posko bencana alam di Kelurahan Tanjung ini," ujarnya.

Ketua RT 02 Kelurahan Tanjung  Evrianti mengatakan banjir hari ini karena curah hujan yang tinggi dan pasang air laut.

"Kejadian mulai subuh saat hujan turun, secara berangsur-angsur dan diikuti naiknya pasang air laut, sehingga menyebabkan wilayah kami mengalami banjir," ujarnya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu warga, pasalnya bantuan ini memang sangat dibutuhkan karena masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu warga, telah cepat  dan peduli kepada warga yang tertimpa musibah. Semoga kedepan seperti inilah, kalau bisa warga dapat diberikan sembako," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Barat Achmad Nursandi mengatakan  PT Timah adalah mitra BPBD membantu dalam penanggulanggan bencana di Bangka Barat.

"Terima kasih atas kontribusi mitra kami PT Timah yang telah cepat membantu korban banjir berupa makanan siap saji dan bantuan lainnya kepada warga korban terdampak banjir dan kedepan kita, berharap kita terus bersinergi, terutama PT Timah dapat  membantu logistik lainnya," demikian Sandi.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021