Koba (Antara Babel) - Erzaldi Rosman secara gamblang mulai menyebut kriteria calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya untuk bertarung dalam ajang pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015 di daerah itu.

"Calon wakil sudah saya kantongi, kriterianya mampu bekerja sama dan memiliki komitmen untuk memajukan daerah ini," ujarnya di Koba, Rabu.

Erzaldi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah menyebutkan, ada dua kemungkinan calon wakil bupati yang akan dilirik yaitu dari birokrat sejati atau orang politik yang mengerti tentang pemerintahan.

"Lihat saja nanti, namanya sudah ada di kantong saya hanya tinggal dikeluarkan saja mana yang lebih cocok," ujarnya.

Namun dirinya enggan berkomenter lebih jauh ketika dikaitkan berpasangan kembali dengan Patrianusa Sjahrun yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

Erzaldi juga masih berharap dengan Partai Golongan Karya dijadikan kendaraan politik untuk mengusung dirinya maju sebagai calon kepala daerah.

"Yang pasti siapa pun bisa mendampingi saya nanti, apakah dari birokrat atau politisi yang mengerti bidang pemerintahan," ujarnya.

Sementara itu kader Golkar yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman menyatakan dukungan Golkar Bangka Tengah masih kuat terhadap Erzaldi Rosman.

Pria yang biasa dipanggil Ayi itu mengaku optimistis Erzaldi bisa maju dari Partai Golongan Karya, kendati sudah ada beberapa partai politik yang melirik calon doktor itu.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015