Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar vaksinasi COVID-19 massal di desa-desa terpencil, sebagai langkah untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

"Kita kerahkan seluruh tenaga penyuluh dan relawan untuk memvaksinasi warga di desa-desa terpencil ini," kata Ketua PMI Provinsi Kepulauan Babel Abdul Fatah di Pangkalpinang, Jumat.

Abdul Fatah yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Babel mengatakan vaksinasi bagi warga desa ini merupakan aksi PMI Babel dalam membantu pemerintah mempercepat dan menyempurnakan pelaksanaan vaksin.

"Di sinilah salah satu kontribusi nyata PMI dalam penanganan Covid-19 di negeri serumpun sebalai ini,” ujarnya.

Menurut dia sebelum dilakukan vaksinasi, PMI Babel akan mengumpulkan data warga desa di Babel yang belum mendapatkan layanan vaksinasi covid-19.

"Saya berharap rencana kegiatan PMI Babel ini bisa segera terealisasi, sehingga semua warga yang ada di desa bisa di vaksin," katanya.

Kepala BKKBN Bangka Belitung Fazar Supriadi mengatakan telah melakukan percepatan melalui program vaksinasi dengan pemberdayaan tenaga bidan terutama Praktik Mandiri Bidan (PMB).

"Pada pelaksanaan pada 13 September-28 November 2021 di Pangkalpinang, Bangka Selatan dan Belitung Timur telah dibuka 23 gerai PMB dengan sasaran berjumlah 61.000 orang," katanya. ***3***
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021