Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan membagikan daging bersubsidi kepada warga pada tiga hari menjelang Idul Fitri.

"Empat atau tiga hari sebelum Lebaran akan dibagikan daging bersubsidi dengan harga Rp50 ribu per kilogram," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, pembagian daging bersubsidi itu untuk membantu warga kurang mampu yang tidak sanggup membeli daging dengan harga yang mencapai ratusan ribu.

"Dengan adanya bantuan daging bersubsidi ini maka warga membeli daging jauh lebih murah dari harga di pasaran," ujarnya.

Selain bantuan daging sapi bersubsidi ada juga bantuan sapi dari Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman.

"Tentu kami berharap bantuan daging sapi bersubsidi ini bisa membantu kebutuhan daging masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Ia mengatakan, daging bersubsidi ini diutamakan untuk warga yang kurang mampu yang tersebar di seluruh kecamatan di Bangka Tengah.

"Daging bersubsidi ini juga sebagai upaya pemerintah daerah untuk menstabilkan harga daging yang cenderung melonjak menjelang lebaran," katanya.

Ia berharap harga daging tidak melonjak tajam menjelang Lebaran sehingga menyulitkan warga membelinya untuk kebutuhan Idul Fitri.

"Ini bentuk kepedulian dan kebersamaan, serta sama-sama merasakan indahnya Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015