Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) menggelar vaksinasi bagi anak-anak berumur 6 sampai 12 tahun untuk mempercepat capaian vaksinasi anak-anak dan herd immunity (kekebalan kelompok) di Gedung Graha IIKT, Senin (20/12/2021).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Gerungang dan Pemerintah Kota Pangkalpinang, dimana kegiatan ini dilakasanakan dalam rangka memeringati Hari Ibu.

Ketua Pendamping Bidang Sosil Budaya IIKT, Widya Alwin mengatakan, sasaran vaksin ini 100 anak. Dimana kegiatan ini juga disambut antusias para anak-anak.

“ Pihak dari puskesmas dan pemerintah menyediakan sebanyak 100 vaksin dan yang telah mendaftar lebih dari 90 anak-anak. Anak-anak ini berasal dari karyawan PT Timah dan anak-anak kami undang,” katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya IIKT untuk mendukung program pemerintah.

 “Vaksinasi anak-anak ini merupakan baksi sosial yang diselenggarakan oleh Ikatan Istri Karyawan Timah, serta mendukung program pemerintah dalam menangani covid-19. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingat dan merayakan dalam rangka hari Ibu,” ujarnya.

Perwakilan dari Puskesmas Gerunggang, dr. Ariani mengungkapkan, manfaat vaksinasi bagi anak-anak untuk mengurangi risiko terkena covid-19. Selain itu, jika anak-anak sudah divaksin maka gejala waktu terkena covid-19 menjadi ringan.

“Sebenarnya vaksinasi untuk anak-anak ini sama seperti vaksinasi orang dewasa. Manfaatnya untuk mengurangi terkena risiko covid-19 dan meringankan gejala anak-anak waktu terkena virus covid-19. Sehingga baik untuk anak-anak,” ungkapnya.

Menurutnya, fasilitas yang disediakan oleh Ikatan Istri Karyawan Timah sangat baik dan membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi bagi anak-anak.

“Fasilitas yang diberikan Ikatan Istri Karyawan Timah sangat baik dan sangat membantu pemerintah mempercepat capaian vaksinasi covid-19 bagi anak-anak. Semakin cepat kita memberikan vaksin bagi anak-anak maka semakin baik juga untuk kedepannya,” tuturnya.

Christi Lia selaku orangtua yang anaknya mengikuti vaksinasi sangat mengapresiasi  penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan oleh Ikatan Istri Karyawan Timah.

“Saya sangat senang melihat penyelenggaraan dari vaksinasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Istri Karyawan Timah. Fasilitas yang diberikan sangat membuat anak saya nyaman berada di sini dan menurunkan tingkat ketakutannya untuk vaksin,” ujarnya.

Selain menyediakan vaksinasi bagi anak-anak, Ikatan Istri Karyawan Timah juga memberikan fasilitas seperti menonton kartun melalui proyektor dan arena menggambar serta peralatannya.

Salah satu anak yang divaksin, Muhammad Valdo (8) menceritakan merasa senang untuk divaksin dan berani menghadapinya.

“Vaksinasi merupakan kemauan valdo sendiri dan ajakan mama papa. Valdo sebenarnya pada malam hari sebelum vaksin merasa takut , tetapi tiba-tiba rasa takutnya hilang,” ujarnya.

“ Pada saat selesai vaksin, valdo senang dan merasa semakin semangat lagi,” tambahnya.

Untuk meningkatkan kenyamanan para anak-anak yang divaksin, IIKT memberikan souvenir dan menyediakan photo booth bagi anak-anak.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021