Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mendorong pondok pesantren menjadi wadah untuk mencetak generasi muda Islam yang unggul di berbagai bidang.

"Kami memfasilitasi segala bentuk kegiatan pesantren untuk mencetak generasi berkarakter unggul," ujarnya saat menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren di daerah setempat di Koba, Rabu.

Ia mengatakan Forum Komunikasi Pondok Pesantren terus diperkuat eksistensinya dalam membangun pendidikan yang kuat pula.

"Saya juga akan menggelar pertemuan dengan pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren guna membahas isu terkini dan program pendidikan di pondok," ujarnya.

Ia juga meminta pimpinan pondok pesantren terus menjalin silaturahim dan komunikasi membahas berbagai persoalan, termasuk ancaman radikalisme.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah, Ustadz Sani, mengatakan komunikasi dan silaturahim itu penting untuk saling mengingatkan, terutama menghindari paham-paham radikalisme dan terorisme di lingkungan pondok.

"Kadang-kadang kita tidak mengetahui kehadiran terorisme, karena kita tidak mengetahui ciri-ciri khusus," ujarnya.

Dirinya berharap, pondok pesantren benar-benar mampu mencetak generasi muda islami yang mampu bersaing dan jauh dari tindakan radikalisme.

"Kita sama-sama mengingatkan, mencegah, dan mengantisipasi masuknya paham negatif. Kita juga semua bentuk program pembangunan daerah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021