Untuk terus mempromosikan dan meningkatkan pemasaran para mitra binaan, PT Timah Tbk turut berpartisipasi dalam UMKM Exhibition and Travel Fair 2021  yang diselenggarakan di Pelataran Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang.

Puluhan produk mitra binaan dihadirkan dalam pameran yang digelar pada 18 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Berbagai produk kuliner, kerajinan, kain, dan lainnya ikut dipamerkan dan dipasarkan dalam pameran ini. 

Adapun mitra binaan PT Timah Tbk yang mengikuti pameran ini yakni Isnawaty hadi dengan produk kain cual, Olive yang memilki produk kue rintak, Salpita dengan produk Kritcu Salpiya, Fany dengan produk O' bross collection, Tri sisca dengan produk '3'sca decoupages', Wahyu Gusna dengan produk madu, Erin yang memiliki produk ampiang yuk erin, Herawati 'Jeruk Kunci Mirando, Sudarti pengrajin pakaian adat dan Yuliana dengan produk stick ikan. 

Pameran yang digelar di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang ini diharapkan dapat memperkenalkan produk UMKM bagi para pengunjung yang datang ke Bangka Belitung maupun yang akan berangkat.  

Salah satu mitra binaan PT Timah Tbk, Olive mengatakan, pihaknya sangat senang dengan diikutkan PT Timah Tbk dalam pameran kali ini. Menurutnya, memebrikan kesempatan pasar tambahan untuk menjual produk mereka. 

"Senang lah, kalau biasanya kita jual titip ke toko oleh-oleh, atau secara online. Ini kita bisa jualan di sini sekaligus mempromosikan produk kita," katanya.

Ia menyebutkan, untuk kue rintak sebagai makanan khas Bangka Belitung cukup memiliki banyak peminat. 

"Ini kan dilaksanakan di bandara, jangka waktunya panjang juga. Banyak yang hilir mudik orang datang dan pergi dan ada juga yang meilirik lihat-lihat lalu membeli, ada yang buat oleh-oleh ada yang buat dibawa pulang ke rumah juga," ujarnya. 

Ia berharap, kedepannya akan semakin banyak pameran yang dapat mempromosikan produk mereka. Sehingga dapat meningkatkan omset dan juga memperkenalkan produk. 

"Dulu pernah diajak pameran juga sama PT Timah Tbk, semoga nanti ada lagi pameran jadi bisa terus mempromosikan produk," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021