Sebanyak 314 paket atau 9.420 eksemplar majalah anak usia dini (MAUDI) yang terdiri dari 6 edisi distribusikan ke enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka barat. 

Setiap satu paket MAUDI yang terdiri dari 6 edisi ini dibagikan untuk Bunda PAUD Bangka Barat, Bupati, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, HIMPAUDI, IGTKI dan IGRA Bangka Barat.

"Kita harap pendistribusian Maudi ke seluruh Kabupaten/Kota dapat memberikan manfaat bagi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan juga Peserta didik," kata Ketua Pokja Bunda PAUD Babel, Yunani Rachmat, usai menghadiri pendistribusian Maudi di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangka Barat, Muntok, Rabu.

Baca juga: Pokja Bunda PAUD Babel distribusikan 6.630 eksemplar MAUDI di Bangka Selatan

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan pemenang lomba dongeng yang dilaksanakan oleh Pokja PAUD Kabupaten Bangka Barat dan di ikuti seluruh pendidik PAUD yang ada di Bangka Barat.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh penasehat Pokja Bunda PAUD Provinsi Babel, Laksmi Dharmayanti, Bunda PAUD Kabupaten Bangka Barat, Rosmala Sukirman dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat, Rukiman.

Pemenang pertama diraih oleh Muliani Siti Nurjanah dari TK Satap 4 Simpang Teritip, Juara Kedua oleh Irwina dari TKN Pembina Simpang Teritip, dan pemenang ketiga diraih oleh Nuraini dari PAUD Melati Sinar Sari Kelapa.

"Peningkatakan literasi dilakukan dengan beragam cara menarik, salah satunya dengan ajang lomba bercerita. Semoga menjadi salah satu inspirasi untuk kita semua," kata Penasehat Pokja Bunda PAUD Babel, Laksmi Dharmayanti.

Usai kegiatan pendistribusian dan pembagian hadiah lomba dongeng, kegiatan juga dilakukan dengan monitoring dan evaluasi (Monev) Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) di TK Sejiran Setason Kecamatan Muntok Bangka Barat.

"Disekolah ramah anak ini terdapat sarana dan prasarana pendukung yang baik untuk menunjang proses belajar mengajar. Dan dengan adanya Monev ini dapat menyatukan visi misi PAUD-HI yang ada di Bangka Belitung," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021