Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady berharap pada tahun 2022 ini pandemi corona dapat segera berakhir, sehingga ekonomi masyarakat dapat pulih seperti sedia kala.

"Jika dua tahun kemarin kita disibukkan dan fokus dalam penanganan corona, termasuk anggaran pun diprioritaskan ke sana. Harapan kita tentunya di tahun baru ini permasalahan korona tidak seperti dua tahun sebelumnya," katanya di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, DPRD bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang akan kembali menata ulang apa yang sebelumnya sempat terhambat dikarenakan tingginya kasus corona yang telah menghabiskan anggaran, bahkan nyawa. 

"Di tahun ketiga kepemimpinan wali kota Molen Sopian ini tentu kami akan memastikan bahwa perencanaan kegiatan dan penganggaran dapat sesuai dengan RPJMD serta visi misi Wali Kota Pangkalpinang," katanya.

Dikatakannya, pandemi juga sempat mengganggu perekonomian masyarakat di bawah khususnya UMKM dan beberapa perusahaan.

"Kita berharap dapat bangkit kembali dan menggerakkan roda ekonomi lebih cepat lagi, sebagaimana Kota Pangkalpinang sebagai kota perdagangan dan jasa," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022