Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan daerah itu selama beberapa hari tidak ditemukan kasus harian di masyarakat.

"Selama beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Bangka tidak ditemukan kasus COVID-19 harian, sehingga kasus aktif masih tetap dua orang berasal dari Kecamatan Bakam dan Kecamatan Belinyu," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Ahad.

Dengan tidak ditemukannya kasus COVID-19 selama beberapa hari kata Boy Yandra menunjukan wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 62 desa relatif aman dari sebaran virus jenis corona.

Terhitung dua tahun sejak muculnya sebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka, terdata 9.841 kasus, 9.475 pasien sembuh dan 364 pasien COVID-19 meninggal dunia.

Dari 9.841 kasus yang tersebar di delapan kecamatan, kasus terbanyak di wilayah Kecamatan Sungailiat mencapai 3.893 kasus, 3.777 sembuh dan 116 meninggal dunia sedangkan kasus terendah di Kecamatan Bakam hanya 162 kasus, 153 sembuh serta delapan orang pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Meskipun kasus sebaran COVID-19 merendah, namun masyarakat tidak boleh lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk juga bagi warga yang belum di vaksin segera mendapatkannya di gerai terdekat," jelas Boy Yandra.

Untuk realisasi cakupan vaksinasi disemua kelompok sampai dengan sekarang sudah mencapai 75 persen lebih dosis pertama dari 255.161 sasaran dan dosis kedua pada kelompok dan sasaran yang sama mencapai 60 an persen.

"Jumlah penerima vaksin dipastikan bertambah karena layanan vaksinasi masih terus dibuka setiap hari bahkan dibuka juga vaksinasi wisata bagi pengunjung objek wisata," demikian Boy Yandra.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022