Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali mengatur skema percepatan program vaksinasi COVID-19.

"Tahun ini skemanya kita atur ulang, kendati pada 2021 pencapaian program vaksinasi memang sudah di atas angka rata-rata nasional yaitu 75,37 persen namun masih banyak yang belum mengikuti vaksinasi tahap dua," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Senin.

Pemkab Bangka Tengah akan melakukan gerakan secara masif vaksinasi untuk kalangan organisasi perangkat daerah (OPD).

"Semua OPD wajib terlibat dalam program percepatan vaksinasi COVID-19, satu ASN minimal bisa mengajak tiga orang untuk divaksin," ujarnya.

Dengan demikian, angka vaksinasi akan cepat naik dan target 100 persen bisa tercapai dengan total 157.277 warga sasaran.

"Peran pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) juga kita tingkatkan, mereka menjadi ujung tombak pelaksanaan program vaksinasi," katanya.

Pemkab Bangka Tengah juga mengharapkan bantuan dari lintas organisasi untuk menggelar kegiatan vaksinasi dari organisasi mereka.

"Selain dari pemerintah, kami juga mendorong sejumlah organisasi masyarakat memberikan kontribusi untuk percepatan program vaksinasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022