Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 sembuh bertambah tiga orang, sehingga total warga sembuh dari virus corona itu menjadi 50.896 jiwa.

"Dengan bertambahnya pasien sembuh ini, maka orang positif COVID-19 menjalani isolasi berkurang jadi 16 pasien," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Berdasarkan data terbaru, tiga pasien sembuh dari COVID-19 tersebar di Belitung dua orang dan Bangka satu orang, sedangkan di Kota Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur belum ada data tambahan pasien sembuh dari COVID-19 ini.

"Hari ini hanya ada satu penambahan kasus orang terpapar virus corona di Bangka Barat, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini jumlah kasus COVID-19 aktif 16 orang tersebar di Bangka Barat 10 orang, Bangka Tengah (3), Bangka Selatan (2), dan Bangka (1).

"Hari ini Kota Pangkalpinang, Belitung, dan Belitung Timur tidak ada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di isolasi terpusat dan rumah sakit rujukan," katanya.

Ia mengatakan meski kasus harian COVID-19 sudah semakin melandai, satgas bersama TNI/Polri, dan instansi terkait terus menggencarkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Selain itu, pemerintah daerah terus mengoptimalkan kegiatan vaksinasi massal, guna meningkat imunitas tubuh masyarakat dari virus corona ini.

"Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus karena ketidakpatuhan masyarakat mengikuti kebijakan pemerintah dalam menangani penularan dan penyebaran virus corona ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022