Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan mengapresiasi rencana Badan Keamanan Laut (Bakamla) Babel mendirikan pos keamanan laut di daerahnya atau di Lingkungan Nelayan II Sungailiat.

"Saya memberikan apresiasi besar rencana Bakamla Bangka Belitung yang akan mendirikan pos keamanan di Lingkungan Nelayan II Sungailiat dengan harapan terwujud kondisi keamanan dan ketertiban pesisir," katanya di Sungailiat, Kamis menanggapi rencana Bakamla mendirikan pos keamanan laut.

Dia mengakui wilayah perairan laut di daerahnya dan aktivitas masyarakat pesisir perlu dilakukan pengawasan guna mengantisipasi tindak pelanggaran hukum.

"Lingkungan Nelayan II Sungailiat atau di lingkungan Nelayan I yang merupakan wilayah padat penduduk memang menjadi perhatian serius sehingga keamanan dan ketertiban dapat ditingkatkan," jelasnya.

Dengan adanya pos keamanan yang dibangun Bakamla nantinya, kata Mulkan, tentu mempunyai manfaat besar membantu pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi nelayan.

Menurut dia, saat ini di Pantai Penyusuk Belinyu sudah tersedia pos pemantauan cuaca, ke depan pos tersebut dapat digunakan secara maksimal oleh Bakamla dalam menunjang pelayanan keamanan.

Kepala Bakamla Bangka Belitung Letkol Leonardi Hilman mengatakan pos Bakamla akan dijaga oleh sejumlah personel dan dilengkapi satu unit kapal pengawasan.

"Pos keamanan laut juga akan didirikan di sejumlah daerah strategis wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Dia mengatakan sinergitas atau penguatan kerja sama dilakukan, guna meringankan tugas dan fungsi pengamanan di lapangan karena tidak mungkin kami bekerja sendiri tanpa mendapat dukungan pihak lain,

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022