PT Timah Tbk menyerahkan bantuan alat tangkap bagi Kelompok Usaha Bersama ( KUB) Mirang Mudong, Desa Padang, Kabupaten Belitung Timur. 

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga bedampak pada ekonomi kelompok masyarakat. 

Ketua Kelompok KUB Mirang Mudong Desa Padang Manggar Joko Budianto mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk ini mereka manfaatkan untuk membeli alat tangkap untuk kebutuhan kelompok. 

Adapun alat yang tangkap yang dibeli dari bantuan PT Timah Tbk yakni dua unit mesin diesel 20 PK, pembelian empat unit mesin ketinting, satu unit perahu, satu unit Fishfinder Garmin, dua unit tenaga surya dan jaring. 

Joko menyebutkan, bantuan itu akan dimanfaatkan oleh anggota nelayan KUB itu yang berjumlah 10 orang. 

" Bantuan itu kita manfaatkan sebaik-baiknya, guna mendukung aktivitas nelayan," kata Joko Budianto.

Pihaknya, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini sehingga bisa melengkapi peralatan tangkap anggota kelompok. 

" Kami sebagai nelayan sangat bersyukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Timah Tbk atas bantuan ini sehingga kami bisa meningkatkan hasil tangkap kami,"  terangnya.

Baca juga: PT Timah berikan alat kesenian bagi yayasan Alhidayah Serimpang Darussalam

Sebagai nelayan Joko berharap,  agar program-program seperti ini terus berkesinambungan sehingga masyarakat dapat terus berkolaborasi dengan PT Timah Tbk untuk bersama menggerakkan ekonomi masyarakat. 

" Besar harapan kami sebagai nelayan khususnya kerjasama antara nelayan dengan PT Timah Tbk terus berlanjut, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan," tandas Joko.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Izhar Saman Manggar menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk telah mendukung peralatan tangkap bagi KUB Mirang Mudong, pasalnya peralatan ini memang sangat diperlukan oleh anggota kelompok. 

" Mudah-mudahan ini dapat dimanfaatkan mereka, sehingga menunjang penghasilan anggota kelompok nelayan itu," pungkasnya.

Baca juga: PT Timah Tbk tebar 50 rumah ikan di laut Bangka Barat

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022