Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKP Adnan Wahyu Kashogi mengimbau para pengendara sepeda motor di daerah itu agar tetap menggunakan helm selama berkendara.

"Kami minta kepada semua pengendara agar tetap menggunakan helm demi keselamatan di jalan raya. Jangan jadikan alasan hari raya Idul Fitri bebas menggunakan helm dan kelengkapan berkendara lainnya," ujarnya di Pangkalpinang, Sabtu.

Selain tetap menggunakan helm, pihaknya juga meminta agar semua pengendara tetap melengkapi kelengkapan kendaraan dan administrasi pengendara itu sendiri.

"Diharapkan semua pengendara tetap melengkapi administrasi kendaraan dan pengendara. Selain itu kelengkapan kendaraan seperti kaca spion juga perlu dilengkapi," ujarnya.

Agar keamanan di jalan raya tetap aman, pihaknya tetap menempatkan anggota Satlantas di setiap perempatan jalan. Hal itu dilakukan supaya para pengendara tetap tertib di jalan raya.

"Sebelumnya kami juga sering melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap para pengendara. Kami juga sering menggelar Operasi Simpatik yang difokuskan pada pendekatan preventif dan humanis," katanya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan teguran langsung kepada para pengendara sebelumnya akan mampu menumbuhkan kesadaran pengendara dan terus mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Kami harapkan masyarakat yang belum pakai helm segera gunakan helm demi keamanan dan keselamatan berkendara sekaligus menumbuhkan kesadaran taat berlalu lintas," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015