Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi perekrutan anggota Polri tahun 2015.

"Tadi pagi kami menggelar penilaian panitia penentu akhir (pantuhir). Dalam pantuhir tersebut sebanyak 146 peserta dinyatakan lulus dan delapan gugur," ujar Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend Pol Gatot Subiyaktoro, Selasa.

Ia mengatakan, dalam perekrutan tersebut pihaknya memastikan bebas dari praktik KKN dan selaras dengan program prioritas Mabes Polri yang menekankan sistem rekrutmen secara terbuka yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

"Saya pastikan seluruh proses perekrutan ini sesuai dengan program prioritas Mabes Polri, hasilnya sebanyak 146 peserta lulus dan delapan tidak lulus," ujarnya.

Ia meminta peserta yang gugur tidak berkecil hati dan tetap mempersiapkan diri untuk perekrutan tahun depan. Sedangkan bagi yang lulus harus mempersiapkan diri mengikuti pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Lubuk Bunter dan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Ciputat.

"Para peserta yang lulus ini akan melaksanakan pendidikan di SPN Lubuk Bunter dan Sepolwan Ciputat. Sedangkan untuk penempatan, mereka harus siap disebar ke seluruh satuan," jelasnya.

Dikatakannya, dalam pantuhir yang digelar secara terbuka tersebut panitia seleksi mengumumkan hasil secara langsung di hadapan seluruh peserta, orang tua dan pengawas eksternal Polri.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015