Koba (Antara Babel) - Pencalonan Erzaldi Rosman-Ibnu Saleh tidak mendapat dukungan dari Partai Golongan Karya, namun tetap memenuhi syarat untuk bertarung dalam Pilkada 2015 karena didukung tujuh partai politik yang meraih kursi di DPRD setempat.

Ketua KPU Bangka Tengah, Suryansyah di Koba, Rabu, mengatakan pasangan Erzaldi-Ibnu hanya didukung Golkar kubu Agung Laksono sementara kubu ARB tidak menyerahkan syarat dukungan.

"Maka sesuai PKPU Nomor 12 Tahun 2015, jika pasangan ini hanya didukung Golkar satu kubu saja yaitu kubu AL, maka syarat dukungan dianulir," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, pencalonan Erzaldi-Ibnu untuk maju dalam Pilkada 2015 sudah dipastikan tidak didukung Partai Golkar baik dari kubu ARB maupun AL.

"Namun demikian, Erzaldi-Ibnu yang dikenal dengan slogan 'Prisai Bateng' tetap memenuhi syarat untuk maju sebagai pasangan calon kepala daerah karena didukung sebanyak tujuh partai politik yang meraih kursi di DPRD," ujarnya.

Ia mengatakan, pasangan Erzaldi-Ibnu diusulkan oleh PPP, Gerindra, Demokrat, Nasdem, Hanura dan PKS dengan jumlah dukungan sebanyak kursi DPRD Bangka Tengah.

Sedangkan pasangan Patrianusa-Babibullah diusulkan oleh PDIP dan PAN dengan jumlah dukungan sebanyak delapan kursi di DPRD.
    
"Partai Golkar tidak mengusulkan calon hingga penutupan pendaftaran pada Selasa (28/7) sore," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015