Jakarta (ANTARA Babel) - Tim kampanye media sosial Presiden Barack Obama tahun 2012 dan peluncuran parfum Justin Bieber masuk nominasi Webby Awards, ajang penghargaan keunggulan di Internet.

Tom Hanks, Lady Gaga, Tiger Woods, Alec Baldwin dan Charlize Theron juga termasuk jajaran selebriti yang memanfaatkan kampanye Internet inovatif yang masuk nominasi ajang penghargaan untuk laman, video daring, media sosial, aplikasi, dan iklan di dunia maya itu.

"Setiap tahun, kami terpukau oleh inovasi nominator Webby Awards dan tahun ini tidak ada pengecualian," kata David-Michel Davies, Direktur Eksekutif Webby Awards dalam pernyataan Reuters.

Kampanye Barack Obama tahun lalu, "Obama for America: For All Campaign", masuk kategori kampanye media sosial dan media dan iklan interaktif.

Sutradara dan penulis naskah serial televisi Amerika "Girls", Lena Dunham, tahun lalu juga masuk nominasi berkat video berjudul, "Lena Dunham for Obama for America, First Time".

Kampanye iklan parfum "Girlfriend" milik Bieber pada 2012 juga masuk nominasi iklan interaktif. .

Pada kategori aplikasi, instruksi Woods dalam "Tiger Woods: My Swing, Tiger Woods Foundation" menjadi salah satu nominator.

"Tom Hanks' Electric City" masuk nominasi drama, video, dan film daring sedang Lady Gaga menjadi salah satu finalis kategori media sosial untuk "Gaga's Workshop" yang merupakan kampanye untuk toko Barneys.

Webby Award diselenggarakan oleh International Academy of Digital Arts and Sciences.

Pemenang dipilih oleh panel juri seperti Arianna Huffington, David Bowie, dan pendiri Instagram Kevin Systrom. Nama-nama pemenang akan diumumkan pada 30 April.



Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013