Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan akses internet gratis bagi masyarakat yang berkunjung di Alun-Alun Taman Koba.

"Akses internet gratis ini juga untuk mendukung alun-alun sebagai taman digital dan edukasi," kata Kepala Diskominfosta Bangka Tengah, Feri Akbar di Koba, Sabtu.

Feri menjelaskan, internet wifi indohome Telkom itu dengan kapasitas 100 Mbps dengan jarak jangkau sekitar 20 meter.

"Tentu saja harapan kami pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas teknologi ini untuk kegiatan positif, menambah wawasan dengan menjelajahi dunia maya," katanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah, Ari Yanuar mengatakan Alun-alun Taman Koba merupakan Ruang Terbuka Hijau yang diproyeksikan menjadi kawasan wisata keluarga dan edukasi.

"Alun-alun ini kita proyeksikan sebagai ruang wisata keluarga dan edukasi, beberapa fasilitas pendukung dilengkapi termasuk akses internet gratis," katanya.

Ia mengatakan, selain RTH Alun-alun Taman Koba juga akan mengoptimalisasikan pemanfaatan RTH Terentang dan Arung Dalam yang dibangun dengan konsep interkoneksi karena berada dalam satu jalur lintasan.

"Ini juga bagian dari program penyediaan 30 persen RTH di dalam kota," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022