Relawan Kawang Taruna Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sosial bencana alam erupsi Semeru Lumajang Jawa Timur berupa uang tunai senilai Rp60 juta dan obat - obatan serta vitamin.

Pimpinan relawan Karang Taruna Bangka, Ujang Suprianto dalam keterangan resmi, Minggu mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan merupakan wujud kepedulian organisasi dan masyarakat Kabupaten Bangka bagi para korban.

Dikatakan,  misi kemanusiaan ke Kabupaten Lumajang adalah bentuk kegiatan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama di lokasi bencana.

"Gerakan peduli kemanusiaan erupsi Semeru Lumajang diharapkan mampu membantu meringankan kebutuhan korban. Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang ikhlas menyisakan sebagian rezeki untuk korban Semeru," kata Ujang.

Di agendakan kegiatan di lokasi bencana kata dia, tidak hanya menyalurkan bantuan sosial namun juga akan membantu melakukan aktivitas pembinaan desa di area terdampak bencana erupsi Semeru.

Sebelum menuju ke Lumajang kata Ujang Suprianto, rombongan Karang Taruna Bangka sebanyak 15 orang menyempatkan berkunjung di Sekretariat Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Jakarta yang disambut langsung  Ketua Umum PNKT DR Didik Mukrianto dan Sekertaris Jenderal  PNKT H. Deden Sirajudi.

Didik Mukrianto menilai, gerakan yang dilakukan teman - teman Karang Taruna Kabupaten Bangka adalah langkah positif dalam rangka rangka misi kemanusiaan menumbuhkan rasa kepedulian sosial.

"Kondisi saat ini di wilayah bencana dalam tahap rekonstruksi dan rehabilitasi korban bencana setelah melewati masa tanggap bencana," jelasnya.

Dia mendorong Karang Taruna Kabupaten Bangka terus melakukan aktivitas positif yang memberikan nilai manfaat bagi masyarakat umum, saat ini Karang Taruna harus mampu menjadi  Agen Social Leader dan Social Enterpreneur dengan  semangat kesetiakawanan sosial dan menumbuhkan semangat Korsa Adhitya Karya Mahatva Yodha di kalangan generasi muda millennial .

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022