Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terjadi penambahan kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 113 orang tersebar di tujuh kecamatan.

"Hari ini terjadi penambahan kasus COVID-19 mencapai 113 orang atau saat ini ada sebanyak 807 orang aktif COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan secara intensif oleh tim medis," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Ratusan warga yang dinyatakan positif COVID-19 hari ini tersebut, kata dia, berdasarkan hasil uji laboratorium daerah, masing - masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 55 orang, Riau Silip sebanyak enam orang, Pemali 27 orang.

Kemudian dari Kecamatan Merawang terdapat dua orang warga positif COVID-19, Mendo Barat sebanyak enam orang, Belinyu 15 orang serta dari Kecamatan Bakam terdapat dua orang.

Dengan bertambahnya 113 kasus aktif COVID-19, total warga Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi virus corona sejak munculnya varian jenis itu selama kurang lebih dua tahun sudah mencapai 11.536 orang.

Selain terjadinya penambahan kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19, kata dia, terdapat 85 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun di balai isolasi.

"Pasien COVID-19 yang meninggal dunia hari ini terdapat dua orang berasal dari Kecamatan Pemali dan Kecamatan Sungailiat sehingga total pasien COVID-19 meninggal dunia mencapai 379 orang," katanya.

Diharapkan masyarakat benar- benar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena setiap hari masih ditemukan sebaran kasus COVID-19 yang cukup banyak, demikian Boy Yandra.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022