Muntok (Antara Babel) - Panitia penyelenggara kegiatan "Home Stay Fair (HSF) 2015" yang akan digelar di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan PT PLN (Persero) telah menjamin tidak akan ada pemadaman listrik selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan koordinasi dengan jajaran Direksi PT PLN di Jakarta dan mereka menyanggupi untuk tidak melakukan pemadaman selama HSF 2015 berlangsung," kata Ketua Panitia HSF 2015 Kabupaten Bangka Barat, Eko Nugroho, di Muntok, Senin.

Ia mengatakan, koordinasi tidak hanya dilakukan di tingkat pusat, karena pihaknya juga sudah bertemu jajaran pimpinan PT PLN di tingkat Provinsi Babel dan Cabang Muntok.

Pada koordinasi di tingkat daerah, kata dia, perusahaan listrik negara tersebut bahkan menyanggupi penyediaan mobil genset untuk mengantisipasi kemungkinan listrik padam.

Menurut dia, listrik merupakan kebutuhan penting untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan HSF 2015 untuk itu pihaknya menjalin kerja sama dengan PT PLN untuk menyediakan sesuai kebutuhan.

Selain di pusat kegiatan, kata dia, tidak adanya pemadaman juga dilakukan di seluruh daerah yang ada rumah singgah untuk menginap para tamu.

"Kami sudah berikan data kepada PT PLN seluruh rumah singgah, penginapan dan hotel tempat para tamu menginap," kata dia.

Pemadaman listrik bergiliran sering terjadi di daerah itu karena daya yang dihasilkan belum sebanding dengan kebutuhan listrik masyarakat.

"Kondisi seperti itu memang menjadi perhatian panitia, kami berharap pada pelaksanaan HSF yang akan digelar selama tiga hari tersebut berjalan sukses," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015