Perum Bulog Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, segera mendatangkan sebanyak sembilan ton daging kerbau beku impor untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan.

"Daging beku tersebut memang kami persiapkan bagi kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadhan," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, pengajuan tersebut telah disampaikan kepada kantor pusat Perum Bulog di Jakarta, sehingga diperkirakan daging kerbau beku akan tiba pada April 2022.

"Berdasarkan informasi daging beku kerbau akan masuk dan kami terima pada awal April nanti atau bertepatan dengan awal puasa," ujarnya.

Ia memastikan, jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dan Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

"Kami perkirakan cukup, karena permintaan biasanya juga tidak terlalu signifikan meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Romi.

Untuk komoditi lainnya yang tersedia di Perum Bulog KCP Belitung, ia memaparkan saat ini beras tercatat sebanyak 365 ton dan gula pasir sebesar 42 ton.

"Ketahanan stok kami perkirakan cukup selama tiga bulan ke depan, apabila kurang maka kami akan mengajukan penambahan stok beras sebanyak 100 ton," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022