PT Timah Tbk menambah fasilitas bermain di Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di Hutan Kota Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk dukungan perusahaan menciptakan daerah ramah anak.

"Bantuan fasilitas bermain dan edukasi anak PT Timah Tbk akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan anak di RBRA ini," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meina Lina di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu.

Ia mengatakan selain bantuan fasilitas bermain anak seperti ayunan dobel, kursi berputar, ayunan dan beberapa permainan lainnya, PT Timah juga membantu biaya perawatan sarana bermain RBRA di kawasan Hutan Kota Bangka.

"Ruang Bermain Ramah Anak ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, makanya kita berupaya untuk terus merawat dan menambah sarana bermain anak-anak di sini sehingga ada hal yang baru," ujarnya.

Ia menjelaskan saat ini baru 2.500 meter dari 5 hektare Hutan Kota Bangka yang dimanfaatkan sebagai ruang bermain anak secara gratis.

"Di kawasan hutan kota ini, anak-anak tidak hanya bermain tetapi juga bisa sambil mengenal pohon-pohon yang ada, sehingga mereka bisa mendapatkan pengetahuan baru," katanya.

Ia bersyukur PT Timah Tbk turut memperhatikan fasilitas bermain anak, sehingga dapat membantu pihaknya dalam meningkatkan kenyamanan anak-anak yang bermain dan perusahaan berplat merah ini peduli dan ramah terhadap anak.

"Kami apresiasi PT Timah Tbk yang sudah membantu menyediakan fasilitas bermain anak di kawasan ini," katanya.

Lutfi (5) salah satu anak yang sedang bermain di Kawasan Hutan Kota Bangka mengatakan sangat senang bisa bermain di sini karena ada banyak wahana.

"Iya senang bisa main sepuasnya, seru juga main putar-putar di kursi," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022