Muntok (Antara Babel) - Komunitas Honda CB Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung siap ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan pariwisata tingkat internasional bertajuk "Home Stay Fair" yang akan digelar di daerah itu, 10-12 September 2015.

"Kami akan berpartisipasi selama kegiatan berlangsung, bahkan kami siap melayani jasa ojek bagi para tamu dan pengunjung yang ingin keliling ke objek-objek wisata di daerah ini," kata Pengurus Komunitas Honda CB Muntok, Rudi, Sabtu.

Menurut dia, keinginan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan "Home Stay Fair (HSF) 2015" merupakan bentuk keinginan para anggota komunitas memberikan kesan positif bagi para tamu, pengunjung dan wisatawan yang akan hadir di daerah itu.

"Kami berharap para tamu yang hadir bisa dilayani dengan baik sehingga mereka betah berlama-lama di Muntok yang tentunya akan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat setempat," kata dia.

Menurut dia, perhelatan pariwisata bertaraf internasional yang baru pertama kali digelar di daerah itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat.

"Kalau ingin sektor pariwisata berkembang, kami berharap masyarakat ikut aktif dalam kegiatan itu dan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan pariwisata daerah kepada para tamu yang hadir," kata dia.

Ia berharap peran serta para anggota Komunitas Honda CB Muntok bisa diterima dan memberi warna lain bagi perkembangan pariwisata di daerah itu.

Ia berharap kehadiran mereka tidak mengganggu tukang ojek yang setiap hari beroperasi di Muntok, namun bisa saling melengkapi dan tidak merugikan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015