PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungsi Jasa Raharja di Kelurahan Air Itam  Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut PT Jasa Raharja menggandeng Samsat Pangkalpinang untuk turut mensosialisasikan tentang pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor sekaligus membuka loket Samsat Setempoh.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu upaya dari Tim Pembina Samsat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan minat serta kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.

Baca juga: Hadiri Launching ETLE Nasional, Jasa Raharja Babel Terima Penghargaan dari Kapolda Babel

Arny menambahkan dalam kegiatan ini Jasa Raharja sekaligus mensosialisasikan aplikasi JRku milik Jasa Raharja. “JRku merupakan aplikasi mobile PT Jasa Raharja yang memiliki beragam fitur untuk memudahkan informasi dan layanan bagi masyarakat di antaranya mengajukan pengajuan santunan Jasa Raharja, cek masa laku SWKDLLJ, pembayaran IWKBU, serta pengecekan kejadian lalu lintas” Kata Arny.

Lebih lanjut Arny menjelaskan saat ini JRku telah terintegrasi dengan ETLE, sehingga masyarakat dapat memantau pelanggaran lalu lintas secara real time melalui aplikasi JRku.

Selain sosialisasi dalam kegiatan kali ini Jasa Raharja juga menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta sosialisasi dan para wajib pajak, para peserta dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma berupa pemeriksaan tensi, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan kadar kolesterol, dan konsultasi kesehatan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022