Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mendatangi langsung truk dan tronton bermuatan sembako yang mengantri Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pangkalpinang, guna memastikan ketersediaan BBM menjelang Ramadhan tahun ini.

"Saya sengaja berhenti menanyakan langsung kepada supir truk yang mengantri BBM ini," kata Erzaldi Rosman Djohan di SPBU Pangkalbalam, Rabu.

Dalam perjalanan pulang dari kunjungan kerja di Sungailiat Kabupaten Bangka, Gubernur Babel Erzaldi Rosman melihat antrian beberapa truk dan tronton angkutan kebutuhan pokok masyarakat yang akan mengisi BBM di beberapa SPBU Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

Melihat antrian truk angkutan pelabuhan tersebut, Gubernur Erzaldi Rosman Djohan bersama rombongan langsung berhenti di SPBU Pangkalbalam untuk menemui dan berdialog dengan para sopir truk tersebut.

"Mereka menyambut dan berdialog tentang masalah antrean yang terjadi," kata Erzaldi.

Dalam dialog dengan itu, Gubernur Erzaldi menawarkan kepada para pengemudi truk agar untuk pengisian BBM khusus truk dan tronton khusus angkutan sembako di pelabuhan dapat dilakukan di dua SPBU yakni di SPBU 24.331.151 Depan Citraland dan SPBU 23.331.11 Pangkalbalam.

"InsyaAllah dalam waktu dekat akan kita tetapkan SPBU khusus bagi truk dan tronton," katanya.

Menurut dia, untuk daerah lain atau kabupaten-kabupaten lain, jika terjadi antrean dan mengganggu kenyamanan maka akan dilakukan hal yang sama dengan menentukan salah satu SPBU sebagai SPBU khusus untuk truk dan tronton.

"Antrean ini harus diantisipasi karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022