PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kepulauan Bangka Belitung memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dalam mendukung upaya pemerintah dalam bidang kesehatan hingga pelosok, kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng di Pangkalpinang, Rabu.

Dalam pelayanan kesehatan yang dihadiri puluhan warga desa setempat, tim kesehatan memberikan pelayanan, berupa pemeriksaan tensi, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan kadar kolesterol, dan konsultasi kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan secara rutin yang dilaksanakan tim kesehatan ini penting untuk memberikan gambaran awal kondisi kesehatan masyarakat agar jika ditemukan tanda-tanda awal gangguan kesehatan bisa segera ditangani dengan cepat dan tepat," katanya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, tim gabungan juga memanfaatkan momentum bertemu dengan masyarakat tersebut dengan memberikan sosialisasi tugas dan fungsi kehadiran Jasa Raharja di tengah masyarakat.

"Kami juga menggandeng UPTD Samsat Koba untuk memberikan sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor secara rutin dan tepat waktu," katanya.

Pada kesempatan itu, Samsat juga membuka loket Samsat Setempoh yang bisa dimanfaatkan para pemilik kendaraan bermotor membayar pajak kendaraan tahunan.

Kehadiran program Samsat Setempoh atau pelayanan Samsat keliling tersebut diharapkan bisa memudahkan warga membayar pajak dan saat ini sudah menjadi salah satu program rutin yang digelar Jasa Raharja bersama UPTD Samsat.

"Kami berharap kehadiran kami di tengah masyarakat ini bisa memberikan kemudahan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022