Kantor Cabang Pembantu (KCP) Perum Bulog Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan kebutuhan gula pasir selama Ramadhan untuk kebutuhan masyarakat masih mencukupi.

"Kami memastikan kebutuhan gula pasir untuk masyarakat di Belitung mencukupi hingga akhir Ramadhan karena stok gula mencapai 27 ton," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Selasa.

Ia mengharapkan ketersediaan gula pasir tersebut masih memadai mengingat pasokan juga diperoleh dari sejumlah distributor sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan potensi terjadinya kelangkaan.

"Saya ingatkan masyarakat jangan khawatir terjadi kelangkaan gula pasir meskipun seperti tahun - tahun sebelumnya tetap terjadi peningkatan kebutuhan saat mendekati lebaran Ramadhan," jelasnya.

Menurut dia, peningkatan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri atau Lebaran, tidak hanya pada jenis kebutuhan gula, melainkan hampir seluruh bahan pangan kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya tetap terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait di pemerintah daerah guna memastikan ketersediaan kebutuhan masyarakat karena Perum Bulog hanya menyediakan beras, gula dan daging beku.

Selain gula pasir, ketersediaan daging kerbau beku impor sebanyak enam ton juga dipastikan mencukupi masyarakat sampai akhir Ramadhan.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022