Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat pasien wajib menjalani isolasi tersisa 10 dari jumlah keseluruhan 7.049 kasus yang ditemukan selama pandemi berlangsung.

"Sebanyak 10 orang tersebut, termasuk satu tambahan pasien baru, yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini, yang berasal dari Kecamatan Simpangteritip," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Jumat.

Sebanyak 10 pasien aktif tersebut berasal dari Kecamatan Mentok lima orang, Simpangteritip dua, Parittiga dua dan dari Kecamatan Tempilang satu orang.

Dari total 7.049 kasus yang ditemukan selama pandemi berlangsung, sebanyak 6.880 pasien dinyatakan sembuh, 159 meninggal dunia dan 10 masih menjalani masa isolasi.

"Kami berharap tidak ada tambahan kasus baru dan kami imbau kepada warga yang belum vaksin segera datang ke gerai vaksinasi COVID-19, sedangkan yang sudah disuntik vaksin segera lengkapi dosis sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 sekaligus membangun kekebalan komunal di daerah itu, salah satunya dukungan Polres Bangka Barat yang saat ini menggelar Operasi Aman Nusa II.

Dalam operasi yang digelar di sejumlah tempat keramaian tersebut, personel Polres Bangka Barat bersama instansi lain mengajak warga yang belum vaksinasi segera ikut vaksin di gerai yang sudah disiapkan dan bagi yang sudah disuntik vaksin tetapi belum lengkap, diminta segera melengkapi.

Jumlah sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat sebanyak 157.934 orang, sampai saat ini penerima vaksin dosis pertama sebanyak 132.220 orang, dosis kedua 104.954 dan dosis penguat 10.421 orang.

Selain itu pemerintah juga telah memberikan vaksinasi untuk kelompok umur enam hingga 11 tahun dengan jumlah sasaran 21.726 anak, yang telah menerima vaksin dosis pertama 20.813 dan penerima dosis dua 17.551 orang.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022