Persatuan Dharma Wanita RSUD Depati Bahrin Sungailiat Bangka Belitung, membagikan puluhan paket sembako untuk para pegawai janda dan anak yatim di unit satuan kerja rumah sakit tersebut.

Ketua DWP RSUD Depati Bahrin Sungailiat Lia Anggraini dalam keterangan, Jumat mengatakan, kegiatan peduli sosial kepada pegawai janda dan anak yatim berupa sembako sebanyak 50 paket dan sejumlah uang tunai dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus di hari Ramadhan.

"Kegiatan sosial merupakan agenda rutin tahunan  dengan menyalurkan paket bantuan yang disesuaikan," jelasnya.

Dia memberi apresiasi karena kegiatan dapat terlaksana sesuai harapan atas dukungan dari seluruh pegawai serta anggota DWP di satuan kerja RSUD Depati Bahrin. 

"Tentunya bantuan ini kita prioritaskan kepada pegawai yang benar benar berhak untuk menerima serta sejumlah anak yatim lainnya," kata dia.

Lia Anggraini berharap bantuan paket sembako dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan penerima dan begitu pula sejumlah uang tunai dapat meringankan kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.


Selain menyalurkan bantuan sosial, dalam kegiatan yang sama juga diisi tausiyah singkat serta khatam bersama Al Quran yang dilaksanakan di Mushola Al-Ukhuah RSUD Depati Bahrin. Yangmana tausiah diisi Ustadz Edy Jaelani.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani mendukung dilaksanakan kegiatan peduli sosial terhadap janda dan anak yatim. Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh anggota Dharma Wanita yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.


"Kami  memberikan dukungan penuh  segala kegiatan yang diberikan untuk membantu para karyawan di lingkungan RSUD Depati Bahrin. Tentunya hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja selaku pelayan masyarakat," kata Yogi Tamani.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022