Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sebanyak 80 lokasi isolasi terpusat (Isoter) di Babel nihil pasien COVID-19, seiring kasus penularan dan penyebaran virus corona yang semakin melandai.

"Kita tetap mengoperasikan Isoter ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan sebanyak 80 lokasi Isoter dengan kapasitas 943 tempat tidur pasien COVID-19 tersebut, tersebar di Belitung 38 unit, Belitung Timur 24, Bangka Barat 9, Bangka 5, Bangka Tengah 2, Pangkalpinang dan Bangka Selatan masing-masing 1 Isoter.

"Saat ini pasien COVID-19 aktif lebih memilih menjalani isolasi mandiri, sehingga tingkat keterisian tempat tidur di Isoter 0,00 persen," ujarnya.

Ia mengatakan jumlah pasien COVID-19 di Babel sebanyak 34 orang dengan rincian 26 pasien menjalani isolasi mandiri dan sisanya di rawat di rumah sakit rujukan, karena memiliki penyakit penyerta.

"Sebanyak 34 pasien COVID-19 aktif ini tersebar di Belitung 15, Pangkalpinang 6, Bangka Tengah 5, Bangka 4, Bangka Barat 2, Belitung Timur, dan Bangka Selatan masing-masing 1 orang pasien," katanya.

Ia menambahkan berdasarkan data kasus harian terbaru, kasus virus corona bertambah 5 orang, pasien sembuh dua orang dan pasien meninggal akibat COVID-19 nihil.

"Hari ini penambahan 5 kasus COVID-19 tersebut, ada di Belitung Timur 2, Bangka, Belitung dan Pangkalpinang masing-masing bertambah 1 kasus," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022