PBB, New York, (Antara Babel/Xinhua-OANA) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Kamis (18/4), mengucapkan terima kasih kepada Kuwait atas "sumbangan tulusnya" buat rakyat Suriah yang terpengaruh krisis politik yang berkepanjangan.

Untuk itu, katanya, ia juga menjanjikan dukungan yang berlanjut guna mencari penyelesaian damai, kata Juru Bicara PBB Martin Nesirky kepada wartawan di Markas PBB, New York.
Sekretaris Jenderal PBB tersebut telah mengadakan percakapan telepon dengan Amir Kuwait, Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber As Sabah, kata Nesirky.

Ban "mengucapkan terima kasih atas sumbangan tulus Kuwait sebesar 300 juta dolar AS buat mereka yang terpengaruh oleh krisis memanusiaan di Suriah dan negara tetangganya", kata Nesirky.

"Berkat kebaikan hati dan kepemimpinan Kuwait, Sekretaris Jenderal mengatakan, PBB sekarang telah menerima rata-rata separuh dari 1,5 miliar dolar AS yang dijanjikan dalam konferensi Kuwait," kata juru bicara itu, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat pagi. "Ia juga menyampaikan penghargaannya bagi Kuwait karena bersedia menjadi tuan rumah Konferensi Janji Kemanusiaan Internasional buat Suriah pada Januari tahun ini."

"Sekretaris Jenderal mengatakan ia terikat komitmen untuk melakukan apa saja yang dapat dilakukannya guna membantu menyelesaikan krsisi di Suriah secara damai," kata Nesirky.

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013