Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bangka, Polda Kepulauan Bangka Belitung, memaksimalkan pengawasan bagi personel yang menjalankan tugas pengaman dan pelayanan operasi Ketupat Menumbing 2022.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan melalui Kasi Propam Polres Bangka IPTU Arief Fabillah melalui keterangan resmi, Sabtu, mengatakan pengawasan bertujuan untuk memastikan personel yang bertugas di masing - masing pos pengamanan dan pelayanan operasi Ketupat Menumbing 2022, telah menjalankan tugasnya dengan baik kepada masyarakat secara secara humanis dan profesional.

"Hasil pengawasan di lapangan diketahui semua kegiatan pelayanan dan pengamanan masyarakat oleh personel polisi yang berjaga berjalan baik sesuai dengan prosedur," jelasnya.

Dalam kegiatan operasi Ketupat Menumbing 2022 terhitung dari Kamis 28 April hingga 9 Mei 2022, telah dibuka pos pelayanan lebaran 1443 Hijriah di empat titik.

Tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan di Kabupaten Bangka dipusatkan di Balai FKPM Sungailiat, sedangkan pos lainnya di Simpang Jurung, Simpang Bakam dan di Pantai Matras Sungailiat

Pos pengaman dan pelayanan selama operasi Ketupat Menumbing 2022, dilakukan terpadu dengan melibatkan personel TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Senkom dan pramuka serta tenaga kesehatan yang jumlahnya mencapai 120 orang.

Prosedur hubungan tata cara kerja (HTCK) di lapangan, petugas berjaga di setiap pos layanan akan melakukan patroli yang terjadwal dan mengingatkan seluruh pemudik tetap menerapkan prokes serta memastikan pemudik sudah mendapat layanan vaksinasi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022