Kapolres Bangka, Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Indra Kurniawan mengingatkan seluruh masyarakat di daerah ini agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Saya ingatkan masyarakat harus menjaga lingkungan masing-masing agar tetap aman dan tersebut selama merayakan Lebaran," katanya dalam keterangannya, Minggu.

Dia menyatakan, masyarakat ikut peduli dalam menjaga kondisi keamanan diri selama Idul Fitri, sehingga perayaan hari kemenangan berlangsung lebih khidmat dan khusyuk serta berjalan dengan rasa aman dan nyaman.

"Jangan euforia berlebihan, hati-hati di jalan jika memang harus keluar rumah, patuhi prokes COVID-19, mematuhi peraturan berlalu lintas dengan tetap menggunakan helm standar," katanya pula.

Bagi pengguna kendaraan roda dua dilarang berboncengan lebih dari dua orang, dilarang kebut-kebutan serta harus selalu membawa dokumen SIM dan STNK.

"Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, jika masyarakat mengetahui ada ancaman gangguan keamanan segera melapor ke polisi terdekat atau ke aparat desa," kata Kapolres.

Warga yang mudik Lebaran harus dipastikan kondisi rumah tetap aman, seperti mencabut kompos gas atau benda lain yang dapat berpotensi menimbulkan kebakaran, dan memberitahukan ke tetangga rumah terdekat jika hendak mudik Lebaran.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022