PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka memberangkatkan 375 pemudik dan 113 kendaraan dari Pelabuhan Tanjung Ru di Belitung menuju Pelabuhan Sadai di Bangka Selatan menggunakan KM Menumbing Raya selama mudik Lebaran 2022.

"Mulai H-7 sampai H-1 Lebaran 2022 tercatat sebanyak 375 pemudik dan 113 kendaraan telah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Ru menuju Pelabuhan Sadai Pulau Bangka," kata Supervisor PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka Lintasan Penyeberangan Sadai-Tanjung Ru Janner Sinaga, di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, jumlah pemudik dan kendaraan tersebut merupakan penumpang KM. Menumbing Raya rute Pelabuhan Tanjung Ru menuju Pelabuhan Sadai selama mudik Lebaran 2022.

"Jadwal keberangkatan Kapal Motor (KM) Menumbing Raya dari Pelabuhan Tanjung Ru (Belitung) sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu guna melayani arus mudik Lebaran 2022," ujarnya.

Berdasarkan data, katanya, jumlah penumpang dan kendaraan yang berangkat menggunakan KM Menumbing Raya dari Pelabuhan Tanjung Ru menuju pelabuhan Sadai pada Selasa (26/4) atau H-7 Lebaran 2022 tercatat sebanyak 214 orang dan 60 kendaraan.

Selanjutnya jumlah penumpang dan kendaraan yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Ru menuju Pelabuhan Sadai pada Kamis (28/4) sebanyak 104 penumpang dan 26 kendaraan.

"Sedangkan keberangkatan KM Menumbing Raya pada Sabtu (30/4) atau H- 2 Lebaran 2022 mengangkut sebanyak 57 orang dan 27 unit kendaraan," katanya.

Ia memastikan pelaksanaan arus mudik Lebaran 2022 di Pelabuhan Tanjung Ru Belitung berlangsung aman, lancar, dan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Arus mudik di Pelabuhan Tanjung Ru berlangsung lancar tidak ada penumpukan penumpang semua berhasil kami berangkatkan ke daerah tujuan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022