Tim gabungan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengamanan pada malam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di daerah itu.

"Tadi sore sudah kita laksanakan apel siaga terpadu bersama seluruh instansi terkait yang akan terlibat dalam pengamanan malam ini, kami berharap patroli terpadu berjalan sesuai rencana dan situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Minggu.

Ia menjelaskan, pada malam takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah tim gabungan akan melakukan patroli terpadu yang dimulai dari Lapangan Gelora Mentok menuju Pelabuhan Tanjungkalian.

Kapolres memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim gabungan yang selama ini sudah bekerja keras memberikan pelayanan kepada para pemudik.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh personel pengamanan Operasi Ketupat Menumbing yang dilaksanakan selama berapa hari ini hingga nanti setelah lebaran. Jaga kesehatan dan laksanakan tugas sebaik-baiknya dalam melindungi masyarakat," katanya.

Kegiatan apel siaga diikuti peleton TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan juga dihadiri Bupati Bangka Barat Sukirman, Komandan Kodim 0431/BB dan sejumlah pejabat utama Polres Bangka Barat.

Kepala Sub Bagian Sosial Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Agus Sunawan mengatakan pada malam menjelang Idul Fitri tahun ini Pemkab tidak menyelenggarakan pawai obor maupun takbir keliling.

"Sesuai dengan ketentuan pemerintah karena Idul Fitri tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Kita perlu tetap waspada dan bisa saling menjaga agar tidak terjadi penularan virus," katanya.

Namun, untuk shalat Idul Fitri 1443 Hijriah, rencananya Pemkab Bangka Barat akan menggelar kegiatan di Lapangan Gelora Mentok, pada Senin (2/5) mulai pukul 07.00 WIB dengan imam Abdurrahman Al Ansori sedangkan khatib Agus Sunawan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022