Ketua Forum Pejuang Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan(FPPBS),Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Norman Adjis meminta kepada Bupati daerah setempat untuk segera menyelesaikan Petisi yang disampaikan oleh Forum Komunitas Pencinta Olahraga kepada Koni Bangka Selatan.

"Tidak boleh dibiarkan,ini harus segera diselesaikan agar roda organisasi Olahraga di daerah ini bisa berjalan seperti daerah Kabupaten lain yang ada di Bangka Belitung ini,"kata dia.

Ia mengatakan kalau masalah ini dibiarkan akan berdampak pada sistem pemerintahan daerah sebab koni adalah bagian penting dan marwah  dalam suatu daerah.

"Memang tadi Pak Sekda sudah mengatakan akan memanggil Ketua Koni dan pengurus namun kenyataannya hingga sekarang belum ada kejelasan,kalau masalah Koni ini dibiarkan  berlarut-larut bagaimana dengan masalah lainnya,ini sudah tidak masuk akal,"kata dia.

Menurut Norman masalah ini seharusnya sudah selesai dan ada titik terang karena selain urusan koni ini kecil dan hanya meluruskan saja permasalahan ini.

"Tidak susah sebenarnya menyelesaikan masalah ini cukup panggil Ketua dan pengurus lalu tarik kesimpulan benar atau salah,kan selesai,"kata dia.

Mantan Plt Ketua Koni Bangka Selatan ini menjelaskan permasalah ini harus tuntas karena menyangkut dengan kemajuan Olahraga di daerah ini.

"Selain penghargaan dari kementrian dan lembaga tinggi lain,prestasi olahraga juga bisa membawa nama baik daerah,oleh sebab itu permasalahan mosi serta petisi terhadap koni harus diselesaikan secepatnya,"kata dia.

Ia menjelaskan kalau memang sudah ada mosi tidak percaya dan Petisi yang melibatkan ribuan orang maka tidak usah tunggu lama lagi segera laksanakan amanat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Koni.

"Kalau memang sudah memenuhi unsur yang tercantum dalam AD/ART maka sudah bisa dilaksanakan Musorkablub jangan ditunda lagi,"kata dia.

Dirinya berharap dalam waktu dekat sudah ada keputusan dari pihak pemerintah daerah agar persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023 ini berjalan lancar.

"Jangan dulu kita bicara target juara dalam Porprov nanti sebab keadaan Koni masih kacau balau,sekali lagi kami minta kepada Bupati agar segera menyelesaikan masalah ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022