Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meminta semua program pembangunan dapat dilanjutkan dan dituntaskan selama masa level 1 penyebaran virus COVID-19.

"Daerah ini ditetapkan level 1 penyebaran virus corona baru, tentu ini kondisi sudah relatif normal dan saya minta semua kegiatan yang sebelumnya sempat tertunda bisa kembali dilanjutkan dan dituntaskan," katanya di Koba, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin.

Bupati menjelaskan, wabah virus corona baru yang melanda sejak 2019 memaksa beberapa kegiatan ditunda karena keterbatasan ruang gerak sosial.

"Sekarang kita sudah level I, relatif landai dan semua kegiatan bisa dijalankan tetapi tetap waspada dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Bupati juga meminta seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, seperti agenda pariwisata, kesenian dan budaya juga sudah bisa dilaksanakan secara terbuka.

"Tetapi tetap terkontrol, pengunjung harus dipastikan taat protokol kesehatan," kata bupati.

Kepala Disbuparpora Bangka Tengah, Zainal mengatakan, kegiatan kepariwisataan sudah mulai dilaksanakan sejak daerah ini ditetapkan level 2 penyebaran virus COVID-19.

"Sejumlah kegiatan di kawasan wisata sudah mulai dilaksanakan, bahkan kegiatan yang sudah masuk kalender wisata juga sudah dilaksanakan," ujarnya.

Namun demikian, kata dia, kegiatannya masih bersifat terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Bahkan pengunjung objek wisata kita minta taat protokol kesehatan dan menyediakan gerai vaksin di objek wisata," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022