Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak masyarakat untuk mulai lebih banyak menggunakan produk buatan dalam negeri.

"Kami mengajak masyarakat mulai menggunakan produk-produk buatan dalam negeri karena kualitas yang baik dan tidak kalah dengan produk luar negeri," kata Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung, Adnizar di Tanjung Pandan, Rabu.

Hal ini disampaikan dia menyambut pelaksanaan kegiatan peluncuran gerakan nasional bangga buatan Indonesia (Gernas BBI) di kawasan pantai wisata Tanjung Kelayang, Belitung, 20-22 Mei mendatang.

"Kami menyambut baik adanya peluncuran Gernas BBI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Belitung," ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat harusnya bangga menggunakan produk-produk dalam negeri karena tidak kalah jika dibandingkan dengan produk-produk dari luar negeri.

"Dengan menggunakan produk dalam negeri kita telah membantu pelaku UMKM dan ekonomi kreatif lainnya untuk terus tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Adnizar menambahkan, sebanyak 33 pelaku UMKM dari daerah itu akan ditampilkan dalam ajang Gernas BBI di kawasan pantai wisata Tanjung Kelayang, 20-22 Mei mendatang.

Dia menyebutkan, pelaku UMKM yang ditampilkan tersebut merupakan pelaku UMKM dengan produk asli dan menampilkan ciri khas daerah.

"Kemudian bahan baku produk UMKM mereka juga produk asli lokal daerah ini," kata Adnizar.

Dirinya berharap, ajang tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk mulai menggunakan dan mencintai produk dalam negeri.

"Kemudian peluncuran kegiatan ini menambah rasa kepercayaan diri para pelaku UMKM lokal," ujar Adnizar.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022