Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan minta jamaah shalat Idul Adha 1443 hijriah yang sebagian besar dilaksanakan besok Minggu (10/7) mematuhi prokes COVID-19 karena sebaran kasus kembali muncul.

"Saya ingatkan seluruh jamaah shalat Idul Adha terutama yang berada di dalam masjid agar memakai masker karena dalam ruangan yang terdapat banyak orang," kata Bupati di Sungailiat, Sabtu menanggapi munculnya kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka.

Dia mengatakan memakai masker dalam ruangan yang terdapat banyak orang harus dilakukan untuk mencegah sebaran infeksi virus.

Mulkan mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama sama meminimalisir sebaran virus COVID-19 agar kasusnya tidak sampai banyak.

"Peran aktif masyarakat cukup besar dalam pencegahan penularan COVID-19 mulai dari wajib prokes dan vaksinasi," kata Bupati.

Warga usia wajib vaksin yang belum mendapatkan layanan vaksin dosis pertama, kedua dan vaksin penguat hendaknya segera mendaftar di gerai vaksin terdekat.

Total akumulasi kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun lebih tersebar di delapan kecamatan dan 62 desa telah mencapai 12.062 kasus, 11.656 orang sembuh dan meninggal dunia sebanyak 399 orang serta terdapat tujuh orang pasien aktif COVID-19 yang saat ini menjalani perawatan kesehatan secara intensif.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022