Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat persiapan dan pembentukan panitia peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

"Dalam rapat persiapan HUT ke-77 RI ini  seluruh stakeholder yang terlibat upacara, dan hasilnya sementara kita meminta nama-nama yang akan dimasukkan dalam kepanitiaan dan akan di SK kan oleh Pak Gubernur," kata Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Toni Batubara, di Pangkalpinang, Kamis.

Toni mengatakan, Ketua umum Panitia HUT ke-77 RI tahun ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto dan sekretarisnya adalah Kepala Kesbangpol Babel, Toni Batubara. 

Serangkaian agenda besar HUT RI di Babel yakni akan ada upacara detik-detik kemerdekaan tanggal 17 Agustus, yang sebelumnya diisi dengan pidato kenegaraan di DPRD, pada 16 Agustus dan  malam renungan suci. 

Tepat di tanggal 17 Agustus ada detik-detik proklamasi, setelah itu tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan di laut, setelah itu memberikan remisi kepada warga binaan, dilanjutkan upacara penurunan bendera di sore harinya.

"Tahun ini upacara kenaikan bendera dilakukan oleh Polda Babel dan penurunan bendera oleh Korem 045 GAYA," jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Babel selaku Ketua Panitia HUT ke-77 RI Provinsi Babel, Naziarto menambahkan, pihaknya berharap masyarakat harus bangkit dan penuh semangat kembali dalam perayaan HUT ke-77 RI tahun ini.

"Setelah 2 tahun tidak ada perayaan di peringatan 17 Agustus, tahun ini adalah moment terbaik bagi setiap elemen masyarakat untuk berekspresi dan tampil sebagai Patriot negeri untuk NKRI," tutup Naziarto.***

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022