Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta masyarakat di daerah itu menggunakan masker ketika berada di luar ruangan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kami minta masyarakat untuk tetap  menggunakan masker di luar ruangan," kata Ketua Harian Satgas COVID-19 Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, dalam beberapa hari terakhir jumlah kasus harian COVID-19 di daerah itu mengalami kenaikan yang cukup siginifikan.

Masyarakat diminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan salah satunya adalah dengan kembali menggunakan masker ketika berada di luar ruangan.

"Karena sesuai dengan instruksi Presiden agar kembali memakai masker di luar ruangan saat kasus COVID-19 kembali meningkat," ujarnya.

Dia menyebutkan, jumlah kasus aktif COVID-19 di daerah itu saat ini tercatat sebanyak 37 kasus, satu diantaranya menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung.

"Sementara sebanyak 36 pasien lainnya menjalani perawatan mandiri di bawah pengawasan dinas kesehatan setempat," katanya.

Dirinya mengingatkan, masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalani protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Pandemi belum dinyatakan berkahir sehingga kondisi sewaktu-waktu bisa berubah. Kami minta masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022