Ratusan pendidik anak usia dini se-Bangka Belitung mengikuti diklat implementasi kurikulum merdeka jenjang PAUD yang digelar oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna menyiapkan tenaga pendidik yang berkompeten.

"Sebenarnya diklat ini hanya dibuka untuk 80 peserta, tapi karena besarnya keinginan par ape didik mengikuti diklat ini jadi peserta tidak kita batasi," kata Ketua Himpaudi Babel, Djamilah di Pangkalpinang, Jumat.

Djamilah mengatakan, diklat ini menjadi salah satu upaya Himpaudi untuk meningkatkan kualitas para pendidik agar semakin berkompeten dalam menerapkan pola pendidikan yang baik di Lembaga masing-masing, sekaligus menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi pendidik dan peserta didik.

"Semua pendidik selalu haus akan ilmu, oleh karena itu kita tidak bosan membuka diklat bagi para pendidik yang selalu ingin meningkatkan kompetensinya dalam mendidik. Semoga diklat ini bermanfaat dan menambah ilmu para pendidik," ujarnya.
 
Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Saiful Bahri yang membuka langsung diklat tersebut mengatakan, diklat ini tidak hanya di gelar di jenjang PAUD saja, jenjang menengah dan atas juga menggelar diklat yang sama secara berlanjut.

Para pendidik diharapkan tidak bosan menggali informasi dan pengetahuan dari para nara sumber, karena generasi Anak-anak di masa depan akan dibentuk seperti apa, dari sinilah mulainya. 

"Modal dasar pendidikan memang di jenjang PAUD dan TK, karena disinilah pondasi sesungguhnya agar dijenjang berikutnya nanti mereka sudah memiliki jati diri. Kerja keras ini akan kita nikmati saat mereka duduk di jenjang dasar dan menengah," ujarnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022